Tips Terhindar Dari Malware di Android Market

 Malware di android
Bagi sobat yang sering mengunduh aplikasi di playstore atau pun yang lain, mungkin perlu hati - hati juga, siapa tahu aplikasi yang sobat unduh bisa mengganggu atau membahayakan ponsel android sobat. Setelah sebelumnya kita mengenal beberapa virus di hp andoid melalui artikel 10 Virus Berbahaya Android, maka ada tips nih buat teman - teman agar hp android kita terhindar dari malware di Android market/Googleplay/Playstore
(berasal dari kata malicious dan software) adalah perangkat lunak yang di ciptakan untuk atau merusak sistem - See more at: http://www.rumahweb.com/journal/malware-dan-solusinya.htm#sthash.0WFVHvoW.dpuf
(berasal dari kata malicious dan software) adalah perangkat lunak yang di ciptakan untuk atau merusak sistem - See more at: http://www.rumahweb.com/journal/malware-dan-solusinya.htm#sthash.0WFVHvoW.dpuf

Berikut tips agar smartphone kita terhindar dari Malware:

1. Pastikan Jika Pembuat aplikasi tersebut valid.
Biasanya nama developer dari suatu aplikasi tercantum dibawahnya. Sobat bisa mengecek dahulu karena banyak juga developer - developer palsu. Misalnya aplikasi Angry Birds dengan developer aslinya adalah Rovie Mobile, tetapi ada yang nama aplikasinya Angry Birds developernya nama yang lain atau bukan Rovie Mobile.

2. Perhatikan Rating dan review dari para pengguna.
Biasanya aplikasi yang asli memiliki rating dan review yang berjumlah ribuan sedangkan aplikasi yang palsu memiliki rating dan review yang sedikit.

3. Cek aplikasi lain dari developer tersebut.
Biasanya developer yang sudah terkenal memiliki aplikasi - aplikasi lain yang pernah mereka buat sebelumnya. Jika developer tersebut palsu bisa dipastikan aplikasinya hanya satu.

4. Hilangkan iklan pada aplikasi android
Sering kali saat kita membuka aplikasi muncul iklan - iklan yang tidak diinginkan. Mungkin sobat bisa instal langsung aplikasi yang berguna untuk menghilangkan iklan - iklan tersebut. Sobat bisa mengetikan kata kunci ad remover, nanti akan muncul beberapa aplikasi yang berfungsi untuk menghilangkan iklan - iklan. Sobat bisa mencobanya, tapi hati - hati juga dalam mencoba, sebelum menginstal aplkasi tersebut baca dulu poin nomer 1 sampai dengan 3 ya.

Itulah tips agar terhindar dari malware di androit market, semoga tips agar terhindar dari malware ini dapat bermanfaat.

0 Komentar untuk "Tips Terhindar Dari Malware di Android Market"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.