Tips Mengatasi Virus Di Android

 Virus android
Mungkin kita jarang menemui smarphone dengan os android terkena virus. Android yang terkena virus biasanya ditandai dengan respon yang lambat, sering hang dan terkadang mati sendiri sehingga kita harus menghidupkan lagi.Gak usah panik, ada cara sederhana untuk mengembalikan android kita normal seperti sedia kala. Cara sederhana ini mungkin tak terpikirkan oleh kita.

Langkah - langkah ini digunakan pada smartphone androiid dengn os ICS.

Langkah pertama adalah silahkan anda cari menu setelan atau setting.

Langkah kedua adalah Buat Cadangan & Setel Ulang

Langkah ketiga adalah  Hapus Kartu SD tidak usah dicentang agar data pada kartu SD tidak terhapus, kemudian sentuh menu Setel Ulang.

Biarkan untuk beberapa saat android akan mereset dirinya sendiri ke pengaturan pabrik
Setelah selesai silahkan restart atau dimatikan dan hidupkan kembali, android anda akan kembali kesetelan awal saat anda membeli. Aplikasi yang sudah sobat instal sebelumnya akan hilang, jika menginginkan kembali tentu sobat tinggal instal kembali di playstore.

Pada prinsipnya sebelum anda mereset atau menyetel ulang kesetelan awal atau pabrik anda sebaiknya membackup dulu data penting di sd card. Kemudian reset kesetelan awal. Kalau pada os kitkat  setelah masuk seting kemudian backup & reset. Setelah itu ada menu Factory data reset yang akan mereset setelan android anda ke awal.

Semoga tips mengatasi virus di android ini dapat bermanfaat.

0 Komentar untuk "Tips Mengatasi Virus Di Android"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.