Penemuan Mengejutkan di Galaksi Bima sakti

Galaksi Bima Sakti
Penemuan - penemuan baru tentang benda - benda diluar angkasa memang selalu membikin penasaran bagi kita semua. Fakta menarik kali ini akan berbicara tentang  dunia astronomi dimana para ilmuwan - ilmuwan amatir NASA menemukan bola - bola kuning misterius saat melakukan pemindaian foto galaksi Bima Sakti dengan menggunakan Spitzer.

Penemuan yang mengejutkan ini dikaji lebih lanjut oleh pakar astronomi senior NASA dan para ilmuan menyimpilkan bahwa bola-bola kuning itu merupakan kumpulan gas yang tengah membentuk sebuah bintang raksasa. Ya, meskipun di gambar bola-bola kuning itu nampak kecil, namun sejatinya ukurannya ratusan kali lebih besar dari tata surya kita!

"Berkat penemuan para sukarelawan, kami menganalisa bola-bola misterius itu dan mengetahui bila mereka adalah sebuah tanda awal pembentukan sebuah formasi bintang raksasa," ujar Charles Kerton, ilmuwan dari Universitas Iowa.

Berdasarkan penelitian lanjutan, terkuak bila bola-bola kuning itu adalah bagian yang hilang atau 'missing link' dari proses pembentukan sebuah bintang. Jika diibaratkan, bola-bola kuning itu seperti bayi dalam kandungan dan masa 'kelahiran' adalah saat di mana bola-bola kuning itu berubah menjadi bintang baru.
"Bola-bola kuning itu adalah bagian yang hilang di antara masa embrio bintang dan bintang baru yang melepaskan gelembung energi ke sekitarnya," tambah Kerton, Daily Mail


Sumber

1 Komentar untuk "Penemuan Mengejutkan di Galaksi Bima sakti"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.