Mencipta Lagu di usia 5 tahun


http://4.bp.blogspot.com/-fKldTsD05MM/VLUkCx-jgZI/AAAAAAAAAPo/7mUcBHdvHuo/s1600/mozart.jpg
Wolfgang Amadeus Mozart dilahirkan di Salzburg, austria pada tanggal 27 januari 1756. Ayahnya, Leopold Mozart, seorang komponis, pemain biola dan pengarang buku. Mozart adalah anak ketujuh dari 7 bersaudara dimana hanya Mozart kakak perempuanya yang masih hidup.

Semasa kecil Mozart sudah terbiasa melakukan tur yang diselenggarakan ayahnya. Bahkan sampai 3 tahun melakukan tur ke Viena, paris dan London. Disetiap persinggahannya Mozart diuji tentang kemahiran membaca notasi dan memainkan alat musik. Percaya atau tidak Mozart sudah dapat bermain musik usia 4 tahun dan menciptakan lagu diumur 5 tahun !

Suatu ketika Mozart diuji untuk memainkan hapsikord dengan tuts yag tertutup kain. Dengan keahliannya Mozart dapat melakukannya dan membuat improvisasi terhadap lagu nya. Wolfgang Amadeus Mozart belajar musik secara otodidak, tidak bersekolah musik .

J.S Bach adalah komponis yang paling dikaguminya dan dia belajar bersamanya . Musik yang dipelajarinya adalah musik Italia khususnya opera. Mozart juga terpengaruh oleh pemusik seperti Johann Schubert dan Franz Joseph Haydn.

Karya Wolfgang Amadeus Mozart anatara lain opera 'La Finta Semplice yang merupakan pesanan kaisar Austria. Ia juga membuat simfoni, kuartet gesek dan musik - musik gerejawi. Karya Mozart yang paling penting yaitu adalah 'Symphony No. 25 in G Minor K. 183' dan Sympony in A Major K. 201 yang dibuat tahun 1773 dan 1774.

Ayahnya meninggalkanya disaat ia berusia 35 tahun. Kejadian ini membuatnya sangat terpukul bahakan sampai ia jatuh sakit. Disaat sakit ia membuat karya yang berjudul 'Requem' (istilah yang biasa digunakan untuk upacara kematian) tetapi karya itu tidak sampai diselesaikannya hingga Mozart akhirnya meninggal setelah mengalami demam yang tinggi pada tanggal 5 Desember 1797.

0 Komentar untuk "Mencipta Lagu di usia 5 tahun"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.