6 Tips Memilih Laptop

 Tips Memilih Laptop
Di jaman modern ini memang laptop bukan menjadi barang yang mewah lagi, tapi meskipun sudah banyak bermunculan tekhnologi baru seperti tablet PC, laptop belum banyak ditinggalkan dan masih menjadi kebutuhan yang tak dapat digantikan.

Sebelum membeli laptop kita sebaiknya mengetahui apa saja yang perlu kita ketahui tentang barang yang akan kita beli agar kita tidak menyesal dikemudian hari.
Dengan adanya berbagai merek di pasaran maka kita harus pandai dalam memilih laptop.

Berikut 6 tips memilih laptop kesayangan :
1. Pastikan bahwa laptop yang anda beli sesuai kebutuhan anda.
Kebutuhan setiap orang pasti berbeda - beda, termasuk dalam pemakaian laptop. Jika memang anda membutuhkan laptop hanya untuk kebutuhan pengetikan saja, anda tak perlu memilih jenis laptop dengan spek yang tinggi, karena seorang pelajar biasanya hanya membutuhkan untuk berinteraksi dengan Office ataupun Internet saja untuk mencari informasi.
2. Sesuaikan dengan Budget yang dimiliki.
Kita harus menyesuaikan dengan budget yang kita miliki. Kita tidak bisa memaksakan membeli laptop dengan spek yang tinggi jika budget kita terbatas, biasanya ini terjadi pada seorang pelajar ataupun masyarakat kecil, dengan budget yang terbatas pertimbangkan jenis laptop yang akan dipilih.
3. Ketahui tentang Brand atau Merek.
Sekarang ini banyak sekali brand-brand yang bermunculan semuanya memilik kelebihan dan kekurangannya masing - masing . Carilah informasi mengenai kelebihan atau kekurangan dari brand - brand tersebut.
kemudian pilihlah jenis laptop dari Brand yang anda percayai dan diyakini oleh anda selalu mengeluarkan kualitas laptop yang baik.
4. Ketahuilah spek laptop yang akan dibeli
Walaupun anda idak terlalu paham akan hardware komputer sebaiknya anda mengetahui spek laptop yang akan anda beli walaupun itu sedikit. Coba bandingkan antara spek laptop yang satu dengan spek laptop yang lain.
5. Mengetahui Service Center dari merek atau brand
Mungkin ini jarang terpikirkan oleh anda. Bahwa jika laptop bermasalah atau laptop harus diperbaiki apakah service center dari brand atau merek laptop ada dikota anda?Jika tidak maka proses perbaikan biasanya akan lama, padahal anda dituntut untuk menyelesaikan pekerjaan menggunakan laptop anda, kalau udah begini maka kita pun yang dirugikan
6. Garansi.
Kita harus mengetahui garansi dari barang yang kita beli. Setiap merek atau setiap produsen berbeda-beda dalam memberikan Garansi. Ada yang satu tahun,1 tahun setengah, bahkan tiga tahun. Itu tergantung.
Semakin lama waktu garansi nya maka itu semakin baik.

Itulah 6 tips memilih laptop yang mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.

0 Komentar untuk "6 Tips Memilih Laptop"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.