10 Virus Berbahaya Android

10 Virus Android

Setelah sebelumnya sobat membaca mengenai tips mengatasi virus di Andoid, maka kali ini kita akan mengetahui lebih lanjut tentang virus apa saja sih yang menyerang smartphone android. Di sini ada 10 virus yang sangat berbahaya bagi ponsel sobat, apa saja virus tersebut, simak ulasannya dibawah ini.

1. PjappsM
Virus ini mampu mengirim SMS premium dan mencuri data pengguna. Biasanya ini menempel pada aplikasi lain.

2. Geinimi
Sama dengan yang sebelumnya, virus ini juga menempel pada aplikasi lain, lebih tepatnya pada games. Jika virus ini aktif maka Android yang terinfeksi bisa dikendalikan oleh pembuat virus dari jauh.

3. AndroidOS Fake Player
Kalau yang ini virusnya menyamar jadi multimedia player lalu menguras pulsa dengan mengirim SMS premium ke neagara Rusia.

4. DroidDream (Android Rootcager)
Virus yang satu ini canggih, bisa menginfeksi aplikasi yang ada di Play Store lalu membuat hape yang terinfeksi berubah jadi botnek yang bisa dikendalikan dari jauh, selain itu ini juga bisa mencuri data pengguna.

5. Bgserv
Ternyata virus ini adalah lanjutan dari poin sebelumnya, ini merupakan virus yang menyamar jadi antivirus yang seharusnya membasmi virus DroidDream. Ini juga punya kemampuan untuk mencuri data pengguna.

6. GGTracker
Virus ini membuat halaman web yang menyerupai Play Store dan menjebak korban untuk mendownload aplikasi penghemat baterai palsu. Sama seperti lainnya, virus ini juga mampu mengirim SMS premium secara diam-diam.

7. DroidKungfu
Nggak jelas apa yang dilakukan virus ini, cara penyebarannya unik, pada awalnya ini bukan merupakan virus, tapi ketika punya banyak pengguna lalu pembuatnya merilis update yang berisi virus.

8. Plankton
Virus ini muncul pada game Angry Birds Rio, tapi bukan menginfeksi gamenya, melainkan berjalan sebagai aplikasi lain. Ini baru akan muncul waktu korban sedang asik bermain tiba-tiba ada notifikasi berisi tawaran untuk meng-unlock semua level.

9. Aplikasi Bank Palsu
Ini yang menurut saya paling mengerikan, virus ini menjelma jadi aplikasi bank dan menguras isi tabungan. Sadissss…

10. Virus Android System Messenger
Pembuat virus ini mungkin terlalu kepo sampai membuat virus yang bisa merekam percakapan saat penggunanya sedang telepon.
Walau pun banyak antivirus tersedia di Play Store, tapi kewaspadaan pengguna tetap nomer satu.

Sumber: http://portal.paseban.com/news/11669/virus-di-android

0 Komentar untuk "10 Virus Berbahaya Android"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.